Sabtu, 24 November 2007

Profil Anggota FLP

PROFIL PERSONIL FLP

1. Agus Rachmanto

Cerdas dan Humanis, Baik hati dan tidak suka menabung. Suka diskusi terutama tema korupsi dan global warming. Dia mahasiswa tingkat akhir Administrasi Negara FIsipol UGM. Tidak suka mempermainkan perempuan, karena memang tidak ada perempuan untuk dipermainkan.

2. Fahdi Faaz

Pengguna setia sepeda onthel ini menempuh 10Km pulang pergi dari asrama ke kampus. Mirip Ahmad Dhani, sebelum jatuh dari sepeda balapnya dengan muka mendarat terlebih dahulu ke aspal jalan kaliurang. Mahasiswa arsitektur UGM ini suka memperhatikan masalah lingkungan, Sejarah dan Peradaban Islam, tata kota, serta isu pemanasan global. Dia juga penulis lepas di harian KOMPAS. Pernah jadi Ketua Umum Forum Alumni Pelajar Islam SMA 1 Cilacap,.

3. R.H.Pamungkas

Bukan Raden Harya Pamungkas, tapi Radityo Haryo Pamungkas. Meskipun pamungkas (terakhir; yang mengakhiri), tapi masih punya adik. Dua pula. Mahasiswa Teknik Industri FT UGM ini adalah Kepala Sekolah Kepenulisan Creative Writing Center Forum Lingkar Pena DIY. Trainer tetap Forum Lingkar Pena DIY, Koordinator tim pengajar Ekstrakurikuler jurnalistik di SMPIT Abu Bakar. Plat sepeda motornya berakhiran OYE!

4. Andrie Javs Valentino

Hubungannya sama Valentino Rossi ?… hubungannya baik-baik saja. Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis jurusan Akuntasi UGM ini Ketua Shariah Economics Forum UGM. Asalnya dari Palembang, tapi bahasanya berlogat Jogja. Pemegang Juara I Olimpiade Ekonomi Islam 2007 di Denpasar. Ketika sedang bertutur kata, semua angora badannya dari ujung rambut dan ujung kaki, ikut bergerak.

5. Boy Cahyo P

Orang ini kandidat ketua Keluarga Muslim Teknik setahun yang lalu. Mahasiswa Teknik Mesin angkatan 2004 ini sekarang Ketua AAI Fakultas Teknik, Asisten Lab Getaran. Dia mirip banget sama Aa’ Jimmy (kembaran Aa’ Gym), hobi tilawah dan ketawa…

6. Hendri Bagus Satriyaningrat

Prince of Ngawi yang hobinya bawa keripik tempe! Mahasiswa tingkat akhir Jurusan Teknik Mesin-Industri. Mantan Ketua SKI TMI ini adalah Tim peneliti “fatigue & Fracture” di lab. Material JTMI. Trainer Dauroh Tarqiyah SMA. Sekarang sedang memperdalam bahasa Arab. Kaifa khaaluka ya akhiy?

7. Untung Nugroho H

“Don’t judge the book from its cover! Judge it from its price!”. Biarpun berbadan kecil, mahasiswa Teknik Kimia FT UGM ini inovatif, kreatif, penuh imajinatif untuk selalu melakukan perubahan menuju kebaikan. Selalu memanfaatkan peluang. Berhasil memproduksi tabung snowwash dari pemanfaatan tabung Freon. Hobi : hunting pakaian eks-expor!

8. Jalu Ahmad Prakosa

Orang ini punya kemiripan sama Einstein : Totally Abstract! Mahasiswa Prodi ELINS MIPA UGM ini adalah Kadiv Penelitian Ilmiah Lingkar Studi Sains (LSIS) FMIPA UGM, Koordinator kompetisi & prestasi Unit Penelitian Interdisipliner UGM. Fans berat Rhoma Irama & Soneta Group dan Pemegang Juara Kompetisi Age of Empire II seasrama PPSDMS, adalah deretan prestasinya yang lain dari yang lain.

9. Saevul Amri

Meskipun badannya kecil, orang ini atlet lho. Atlet angkat berat tepatnya. Tas kuliahnya memiliki berat 50kg! Mahasiswa Fakultas Biologi UGM ini Alumni Madrasah Aliyah Negeri 2 Purwokerto. Alumni pondok pesantren Al-Amin Purwokerto. Dan yang paling dahsyat, Ketua BEM Fakultas Biologi 2007! Of the record : handphonenya yang rusak karena nyemplung ke sungai, diakuisisi sama maling!

10. M. Novvaliant F.T

Dipanggil Ali bukan Ali Baba. Meskipun menurut WHO tergolong overweight, orang ini Pemegang sabuk biru Taekwondo Internasional Dojang UGM, sekaligus Asisten Praktikum Eksp. Masih menjadi mahasiswa Fakultas Psikologi UGM, merangkap Koordinator AAI Fakultas Psikologi, plus Mantan Ketua Keluarga Muslim Psikologi UGM. Obsesi: segera menikah!

11. Sunarso

Dia terdaftar di UGM sebagai mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas MIPA UGM. Dia adalah 1st Winner Innovative Entrepreneurship Challenge (IEC) ITB, 3rd Winner lomba inovasi IPTEK Mahasiswa diselenggarakan oleh Kementerian RISET dan TEKNOLOGI. Cowok hitam dan tidak manis ini juga Pemegang Sabuk Putih Tae Kwon Do Dojang UGM.

12. M. Solihin Fikri

Kecil-kecil cabe rawit. Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Isipol UGM ini Delegasi Indonesia (Peace Generation) pada International Training of Trainer for Peace Camp, Bangkok, Thailand. Finalist of “Ship for South East Asia Youth Program” 2007 (ASEAN-JAPAN). Jendral Pramuka UGM. Aaaaammmmm…….

13. Muhammad Reza Ikhwan

Orang ini yang dicalokan eh, dicalonkan jadi Presiden Mahasiswa dari FLP. Selain terdaftar sebagai mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomika Dan Bisnis UGM, dia bisa juga ditemui di Fakultas Syariah UIN SUKA Jogja. Mantan Ketua OSIS dan salah satu pendiri Ikatan Alumni SMA 14 Jakarta Wilayah DIY ini adalah sosok kebapakan, visioner, cerdas dan merakyat. Tulisan kritis mahasiswa berdarah Payakumbuh ini kerap muncul di berbagai jurnal, antara lain jurnal Pangsa UGM dan Jurnal Muamalah SEF.

14. Agung Baskoro

Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UGM ini Menteri Kerinfo BEM KM UGM. Berkacamata dan mirip Nobita! Selalu terlihat bersepeda kemanapun pergi. Gak pernah terlihat bawa sepeda motor. Bukannya gak bisa beli, tapi gak bisa ngendarai!

15. Adkhilni Mudkhola Sidqi

Tahan nafasmu ketika menyebutkan namanya. Dia masih menjadi mahasiswa Hubungan Intim eh Internasional UGM. Cowok item manis ini meraih penghargaan The Indonesian Young Writer 2004 (versi Unicef), Menerbitkan beberapa buku dan menjuarai beberapa lomba baik tingkat universitas hingga nasional. Sekarang masih menjadi Menteri Kastrat BEM KM UGM.

16. Imam Fauzi

Mahasiswa Fakultas Ekonomika Dan Bisnis UGM ini Ketua Jamaah Mahasiswa Muslim Ekonomi. Anggota Forum Lingkar Pena Jogja sekaligus penerima Sampoerna Foundation. Julukannya King of Hibernation, menghabiskan 60% masa hidupnya untuk mengukur kasur dari kamar ke kamar.

17. Denis Dunan

Mintalah Denis memakai sarung di kepalanya, niscaya kamu akan jatuh hati kepadanya! Mahasiswa Akuntansi UGM ini mengajar pula di D3 Akuntansi UGM lho…sekaligus dedengkot Shariah Economics Forum dan KOPMA UGM.

18. Prima Agung Saputra

Tulisannya tentang pendidikan dan lingkungan muncul di koran nasional. Meskipun kalem, dia ketua bidang Indoor MAPA Hukum, dan aktifis Forum Lingkar Pena Jogja. Suaranya mendayu-dayu dan menggetarkan hati. Makanya sering diminta untuk tilawah di beberapa acara walimahan…

19. Ahmad Manrenrengi Taufik

Tanyalah tentang sapi, dan dia akan menjawab dengan senang hati. Mahasiswa Fakultas peternakan UGM ini Pemenang Grand Karya Inovasi Mahasiswa judulnya...pokoknya tentang pakan kuda!

20. Sutarman

The Most Jayus Man of the Year. Punya selera humor lain dari yang lain. Bisa tertawa sewaktu-waktu, tanpa ada alasan jelas. Orang nomor satu di BEM Fakultas Kedokteran Umum ini gagal berangkat ke Taiwan bulan Juli lalu gara-gara……….terlambat ndaftar!

21. IBP Angga Antagia

Pernah menikmati bangku kampus Sastra Jepang UGM, ternyata tidak membuatnya puas. Dia banting setir ke ilmu ekonomi. Mantan Ketua Shariah Economics Forum ini juga salah satu penerima Sampoerna Foundation. Masakannya enak lho…

22. Erdiansyah Rezamela

Dia ini teman “akrab”nya Jalu. Mahasiswa Fakultas Pertanian ini mendapat Medali Emas di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2007 di Lampung kemarin. Dia ini lamarannya baru ditolak cewek!

Tidak ada komentar: