Minggu, 09 Desember 2007

Kampanye “Dokter Peduli Rakyat”

Kampanye “Dokter Peduli Rakyat”

Diskusi tematik yang diadakan di Fakultas Kedokteran ini menghadirkan drg. Lia (Dosen FKG UMY) dan Adkhilni M Sidqi (koordinator Pemenangan Pemira FLP) sebagai pembicara. Diskusi ini secara dalam membahas mengenai peran dokter, mahasiswa kedokteran dan universitas dalam mewujudkan Indonesia sehat.

Mba Lia memaparkan pengalaman beliau selama menjadi mahasiswa, pendapat beliau tentang kebijakan kesehatan di Indonesia dan pola pendidikan kedokteran di Indonesia yang menyebabkan seakan-akan ada penjajahan model baru yang dilakukan oleh industry kesehatan terhadap kesehatan rakyat Indonesia.

Adkhilni mencoba untuk mengupas sisi aktivitas mahasiswa kedokteran yang seolah makin tercerabut dari kehidupan bermasyarakat. “dokter di UGM tidak lagi dikenakan beban KKN, mahasiswa kedokteran juga tampak “special” dengan tugas dan kegiatan belajarnya yang seabrek. Kadang ada rasa nahawa mereka lebih istimewa dibanding dengan mahasiswa dari kampus timur (ilmu2 sosial), padahal seharusnya yang namanya mahasiswa adalah orang2 yang wajib peduli dengan keadaan social politik bangsanya. Hariman Siregar (aktivis 66) contohnya. Beliau tetap bisa konsisten dengan perjuangan mewujudkan Indonesia yang lebih baik”.

Diskusi sangat seru ini, “terpaksa” terpotong oleh jumatan. Tak terasa waktu 2,5 jam telah berlalu. Diskusi bermutu, bertema sederhana dan menarik ini pun telah usai. Bagi rekan2 mahasiswa yang berminat untuk mandapat rekaman diskusi2 FLP diharapkan segera menghubungi kami di Hotline partai. (FLP News)

Tidak ada komentar: